12Desember2017

Lolitsapi

Anda disini: Beranda >> Berita
bannerslider
bannerslider3

Berita Terkini Info Aktual

Sosialisasi Penggunaan Media Sosial untuk Seluruh Pegawai di Loka Penelitian Sapi Potong

Grati, 8 Desember 2017. Peran media sosial dalam menyebarkan informasi kepada pengguna internet saat ini memiliki peran yang cukup besar. Hanya dalam hitungan menit bahkan detik  informasi dari seluruh Indonesia bahkan dunia dapat kita ketahui melalui media sosial. Besarnya pengguna media sosial di Indonesia direspon sebagai sebuah peluang untuk diseminasi oleh Kementerian Pertanian.

Kegiatan positif yang berhubungan dengan pertanian, teknologi dan inovasi pertanian, serta info-info terkini dapat disebarluaskan melalui media sosial. Beberapa media sosial yang sedang tren saat ini seperti facebook, twitter, dan instagram. Sosialisasi ini perlu dilakukan agar setiap pegawai di lingkup Kementerian Pertanian mempunyai akun media sosial. Bukan hanya mempunyai akun akan tetapi juga turut aktif untuk menyebarkan info-info tentang pertanian di Indonesia. Informasi yang tampilkan dapat berupa gambar, artikel, dan video.

 Beberapa foto kegiatan.

 

  • Ditulis oleh Administrator
  • Dilihat: 14

Kelahiran Kembar Sapi Bali di Kandang Percobaan Loka Penelitian Sapi Potong

Selasa, 14 november 2017. Kelahiran sapi merupakan hal yang biasa dalam usaha pembibitan sapi potong. Selain kelahiran juga ada kejadian perkawinan, penyakit dan kematian. Tetapi fenomena langka terjadi di kandang percobaan Lolitsapi yaitu kelahiran sapi kembar dari induk sapi bali. Hal ini merupakan yang pertama kalinya terjadi di Lolitsapi. Bobot badan induk  yang belahirkan adalah 284 kg dengan usia sekitar 5 tahun, bobot badan pedet jantan 11 kg, dan pedet betina 10 kg. Sapi induk bali ini sudah beranak satu kali sebelumnya tetapi tidak kembar.

Kelahiran sapi kembar alami dipengaruhi adanya sifat genetik dari sapi induk tersebut. Selain itu juga ditunjang dengan faktor lain seperti  kecukupan nutrisi saat perkawinan dan bunting. Faktor nutrisi induk pasca melahirkan akan terus dijaga karena adanya sifat alami dari sapi bali yang mempunyai jumlah susu yang sedikit. Sehingga agar kondisi anak tetap sehat diperlukan tambahan nutrisi dari susu baik dari induknya sendiri maupun dari indu yang lain.

Beberapa foto yang didokumentasikan :

 

  • Ditulis oleh Administrator
  • Dilihat: 75

Sub Kategori