22Agustus2017

Lolitsapi

Anda disini: Beranda >> Berita >> Info Aktual >> KUNJUNGAN BUPATI BANGKA TENGAH KE LOKA PENELITIAN SAPI POTONG
bannerslider
bannerslider3

KUNJUNGAN BUPATI BANGKA TENGAH KE LOKA PENELITIAN SAPI POTONG

Grati, 21 Maret 2017. Pengembangan sapi potong di wilayah Kab. Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini mendapatkan perhatian serius dari Bupati H. Erzaldi Rosman, SE.,MM. Dinas Pangan Kab. Bangka Tengah telah menyusun program dalam bentuk pemberdayaan masyarakat yaitu dengan menugaskan beberapa petani-peternak pioneer beserta beberapa petugas lapang (PPL) untuk belajar/magang di Loka Penelitian Sapi Potong. Kunjungan Bupati Bangka Tengah Ke Lolitsapi dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada 18 orang peternak dan penyuluh yang mengikuti magang selama 6 hari (20-25 Maret 2017).    

Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapan yang sangat besar kepada para peserta magang untuk memanfaatkan momen tersebut sebagai wadah menyerap ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan budidaya sapi potong terutama aspek nutrisi dan pakan ternak. Para penyuluh juga diharapkan mempunyai kemampuan yang lebih karena nantinya akan menjadi pendamping peternak. 

Pada akhir pertemuan, Bapak Dr. Ir. Dicky Pamungkas menyampaikan bahwa Lolitsapi siap untuk melakukan pendampingan pengembangan sapi potong di wilayah Kab. Bangka Tengah. Hal ini ditanggapi oleh Pak Bupati dengan akan dibangunnya mini ranch sapi potong di Bangka Tengah dengan mereplikasi teknologi budidaya sapi potong sebagaimana yang ada di Lolitsapi.

Beberapa foto kegiatan :

  

  

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn