18Januari2018

Lolitsapi

Anda disini: Beranda >> Berita >> Info Aktual >> Study Banding Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Balitar di Loka Penelitian Sapi Potong
bannerslider
bannerslider3

Study Banding Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Balitar di Loka Penelitian Sapi Potong

Grati, 11 Januari 2018. Program swasembada daging sapi masih menjadi program Kementerain Pertanian. Populasi sapi potong yang cukup besar menjadi potensi yang harus terus dikembangkan agar program tersebut bisa tercapai. Beberapa program dilakukan secara terus menerus untuk mencapai tujuan tersebut, salah satunya adalah upaya khusus sapi induk wajib bunting (UPSUS SIWAB).

Melihat kondisi peternakan di Indonesia seperti di atas maka mahasiswa fakultas peternakan Universitas Islam Balitar mempunyai keinginan untuk mengembangkan potensi diri dengan melakukan study banding ke Loka Penelitian Sapi Potong. Hal ini perlu dilakukan agar mahasiswa mempunyai pengalaman lebih dalam hal manajemen pemeliharaan sapi potong sebelum nantinya terjun ke masyarakat sebagai pelaku dalam bidang peternakan sapi potong.

Bukan hanya study banding yang menjadi tujuan utama kunjungan ke Lolitsapi. Akan tetapi ada tindak lanjut dari kegiatan tersebut, yaitu perjanjian kerjasama kegiatan penelitian dan magang mahasiswa untuk ke depannya.

 

Beberapa foto kegiatan :

  

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn