Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Grati, 24 Oktober 2022 - Zona Integritas merupakan miniatur pembangunan reformasi birokrasi di Unit Kerja, untuk mewujudkan unit pelayanan yang prima, berkinerja tinggi dan berintegritas. Melalui daring via zoom, Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian menyelenggarangan kegiatan bertema "Dengan zona integritas untuk wujudkan layanan pertanian yang prima" yang di ikuti juga oleh pegawai Lolitsapi. Kecepatan melayani, dan  kecepatan memberikan izin menjadi kunci bagi reformasi birokrasi kita. Predikat Zona Integritas yaitu WBK dan WBBM. WBK merupakan Predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik serta memenuhi indikasi bebas korupsi, pelayanan publik yang prima dan kinarja yang baik. WBM merupakan predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik, memenuhi indikasi bebas dari korupsi, pelayanan publik yang prima, dan kinerja yang baik, serta telah terapat peningkatan kualitas tata Kelola pemerintahan yang konsisten dan berkelanjutan.

Fokus penguatan Zona Integritas Kementerian Pertanian yang pertama yaitu Penguatan pada satuan kerja yang menjadi bagian dari Kawasan strategis (Pelabuhan, bandara dll) kedua pelayanan lebih cepat dan sederhana dan ketiga proses bisnis yang integritas. Strategi untuk menjaga keberlanjutan kualitas unit yang telah meraih menuju WBK/WBBM yaitu Komitmen, inovasi, Kinerja, Monerv TPI meningkatkan peran TPI dalam melakukan pemantauan secara berkala terhadap unit yang telah mendapatkan predikat menuju WBK /WBBM dan melaporkannya kepada Kementerian PANRB.
Focus Group Discussion ini dilaksanakan oleh Inspektorat Jendral Kementerian Pertanian RI pada tanggal 24 Oktober 2022 melalui ofline di Hotel Savero Depok dan online menggunakan zoom meeting. Panel dalam kegiatan Kegiatan Focus Group Discussion yaitu Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPANRB, Deputi Bidang Pencegahan dan monitoring KPK RI, dan Ketua Ombubsman RI. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Satuan kerja lingkungan Kementerian Pertanian.

 

Grati, 24 Oktober 2022- Kepada pegawai loka penelitian sapi potong untuk mengawal cita-citanya dengan perjuangan dan doa. Semangat berjuang dalam bekerja karena pegawai adalah kunci keberhasilan suatu instansi. Hari santri menjadikan momen kewajiban membela tanah air. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan berinovasi untuk memajukan bangsa. Disampaikan Ka Lolitsapi drh. M Dikman, Badan Litbang Kementerian Pertanian patut berbangga, karena pada pandemi covid Indonesia merupakan negara yang bertahan menangani krisis pangan, mendukung dan menyukseskan pertanian dunia. Untuk target selanjutnya yaitu, perencanaan penyebaran ternak pada bulan November. Untuk tim kandang dipersiapkan kesehatan ternaknya, buku recordingnya, dan persiapan update ternaknya. Sementara untuk serapan anggaran di tahun ini untuk segera direalisasikan dengan optimal.

Diharapkan semua pegawai saling mengevaluasi dan menyampaikan hal yang perlu diperbaiki supaya pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Kementerian Pertanian bersama International Fund for Agricultural Development (IFAD) akan menciptakan wirausaha milenial tangguh dan berkualitas melalui Program Yout Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS). Melalui program YESS ini semua berharap untuk mendukung generasi pertanian yang maju, mandiri dan modern. Ada 10 (sepuluh) orang magang di Loka Penelitian Sapi Potong dari program YESS Polbangtan Malang.

Bapak drh. Dicky M Dikman juga mempunyai harapan melalui program ini dapat meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia dari pedesaan yang menekuni bidang pertanian dan peternakan sehingga tercipta wirausaha pertanian dan peternakan dari kalangan milenial yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam kesempatan ini beliau juga menandatangani Perjanjian Kerjasama antara Lolitsapi dengan Polbangtan (Program YESS). Selain itu guna mendukung kegiatan magang ini dari Polbangtan Malang membagikan APD kepada peserta magang program YESS.

#sayaBSIP
#Agrostandard

Tingkatkan mutu, loka penelitian sapi potong mengadakan Closing Meeting Audit Internal Manajemen Mutu ISO 9001:2015 tahun anggaran 2022 di Grati 19 Oktober 2022. Auditor berasal dari perwakilan pegawai loka Penelitian sapi potong yang ditunjuk oleh Plt. ka lolit. Kegiatan audit Internal Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dapat meningkatkan kinerja dan proses kegiatan Manajemen loka penelitian sapi potong.
Agenda penting yang dibahas pada kegiatan kali ini diantaranya uraian ketidaksesuaian, analisis penyebabnya dan tindakan perbaikan yang akan dilakukan divisi yang diperiksa yaitu komitmen manajemen, Wakil Manajemen Mutu pengendalian dokumen, pelayanan teknis, koordinator program dan monev, kandang percobaan dan, kebun percobaan dan laboratorium. Berdasarkan rapat closing meeting dapat disimpulkan hampir semua kegiatan sudah berjalan sesuai dengan standar dan yang kurang standar akan segera dipenuhi agar mutu loka penelitian sapi potong lebih terjamin.

#sayaBSIP
#agrostandard

Monitoring dan evaluasi sapi sebar di BPTP Lampung kembali dilaksanakan oleh tim Lolitsapi yang terdiri dari 3 orang staff yang kompeten dibidangny pada tanggal 19-20 oktober 2022. Monitoring dan Evaluasi atau disebut Monev lanjutan ini memiliki agenda khusus yaitu pemeriksaan status reproduksi baik pada sapi jantan maupun sapi betina POGASI. Dari hasil pemeriksaan reproduksi sapi betina dengan menggunakan USG, dari 4 ekor betina diketahui 1 ekor bunting, 1 ekor dubius dan 2 ekor kosong, sedangkan hasil pemeriksaan 2 ekor pejantan POGASI yang ditampung semennya dengan Elektroejakulator memberikan hasil yang cukup baik. Penilaian SKT dan pengukuran serta penimbangan tubuh dan pemberian herbal mix dilaksanakan untuk mendukung rekomendasi peningkatan produktifitas sapi POGASI yang akan diberikan .

#sayaBSIP
#agrostandard

 

Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday110
YesterdayYesterday79
This_WeekThis_Week189
This_MonthThis_Month189
All_DaysAll_Days402942

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :