Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Public Hearing Standar Pelayanan Publik Loka Panelitian Sapi Potong

 

Pada tanggal 10 Oktober bertempat di Gedung Grha Andini Bhakti Loka Penelitian Sapi Potong dilaksanakan Public Hearing Standar Pelayanan Publik sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan dijabarkan oleh Permentan No. 27 tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan dan Penetapan SPP Kementan. Secara resmi acara dibuka oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan Dr. Ir. Bess Tiesnamurti, M.Sc. Turut hadir dalam acara tersebut sekaligus memberikan arahan/sambutan yaitu Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, SE.,MMA; Kepala Perwakilan Ombudsman RI Wilayah Jawa Timur Dr. Agus Widiyarta, S.Sos.,M.Si.

Tujuan diadakannya public hearing adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat (stakeholders) tentang jenis-jenis layanan yang ada di Loka Penelitian Sapi Potong yang meliputi: Pelayanan Informasi Teknologi Sapi Potong, Pelayanan Analisa Laboratorium dan Pelayanan Kerjasama Penelitian dan Pendampingan Teknologi Sapi Potong.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 100 orang berasal dari berbagai latar belakang profesi/lembaga; diantaranya UPT Kementerian Pertanian Wilayah Malang Raya dan sekitarnya (Balitkabi Malang, Balittas Malang, BPTP Jawa Timur, Balitjestro Batu, BBIB Singosari, STPP Malang, BBPP Batu, BBPP Ketindan, dan lain-lain), instansi/dinas/lembaga terkait wilayah Kab/Kota. Pasuruan dan Probolinggo (Dinas Peternakan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian Kota Probolinggo, dan lain-lain), kalangan akademisi (Universitas Brawijaya Malang, Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, Universitas Kanjuruhan Malang, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya), perwakilan kelompok tani-ternak, dan pihak swasta (Nutrifeed, PT. Japfa Comfeed Indonesia,  UD. Nugroho, dan lain-lain).

Dalam sambutannya Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan menyampaikan bahwa Loka Penelitian Sapi Potong adalah salah satu lembaga penelitian milik pemerintah yang berkecimpung dalam kegiatan litbang komoditas sapi potong lokal yang saat ini menjadi komoditas andalan dalam upaya memenuhi kebutuhan protein hewani khususnya daging sapi bagi masyarakat Indonesia. Lebih lanjut Kapuslitbangnak berharap bahwa dengan dilaksanakannya public hearing ini masyarakat akan lebih banyak tahu peran Lolitsapi dalam menghasilkan teknologi sapi potong dari berbagai bidang kajian; yaitu nutrisi dan pakan ternak, breeding dan pemuliaan serta manajemen. Demikian juga Bupati Pasuruan sangat menaruh harapan kepada Lolitsapi agar dapat memberikan sumbangsihnya berupa pemikiran dan gagasan guna memajukan peternakan sapi potong di wilayah Pasuruan yang secara potensi sangat menjanjikan.       


ZONA INTEGRITAS

http://sigap-upg.pertanian.go.id/
http://www1.pertanian.go.id/wbs/
Play Pause

Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday6
YesterdayYesterday212
This_WeekThis_Week218
This_MonthThis_Month5065
All_DaysAll_Days57568

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :