Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Kontes dan Expo Peternakan Kabupaten Pasuruan Tahun 2016

 

Purwosari, 29-31 Agustus 2016; Berdasarkan letak geografis, Kabupaten Pasuruan berada di wilayah pesisir pantai Utara dan juga memiliki beberapa lokasi pegunungan dengan berbagai potensi dan sumberdaya yang cukup besar dalam bidang peternakan; seperti ternak ayam, kambing, sapi potong, dan sapi perah. Pemerintah Kab. Pasuruan melalui Dinas Peternakan terus berupaya meningkatkan potensi pengembangan peternakan salah satunya dengan diadakannya kontes peternakan kambing, sapi potong, dan sapi perah. Hal ini bertujuan agar menambah semangat peternak untuk terus mengembangkan ternaknya.   

Banyaknya inovasi dan teknologi peternakan yang dihasilkan oleh beberapa instansi pemerintah yang bergerak di bidang peternakan. Hal tersebut perlu dilakukan kegiatan diseminasi dan publikasi yang intensif serta tepat sasaran. Salah satu usaha yang dilakukan pemerintah Kab. Pasuruan adalah mengadakan Ekspo Teknologi Peternakan yang menjadi satu dalam rangkaian acara Kontes Peternakan yang bertempat di Lapangan Desa Martopuro Kec. Purwosari sekaligus untuk memperingati Hari Jadi Kab. Pasuruan yang ke 1087.

Loka Penelitian Sapi Potong secara aktif berpartisipasi dalam acara tersebut dengan menampilkan pameran serta eksibisi ternak sapi potong. Beberapa inovasi teknologi sapi potong yang ditampilkan dalam acara pameran yaitu maket kandang kelompok “Model Litbangtan”, poster beberapa sapi pejantan lokal (PO, Bali dan Madura), contoh bahan pakan, leaflet, serta konsentrat hijau yaitu Indigofera sp. 


ZONA INTEGRITAS

http://sigap-upg.pertanian.go.id/
http://www1.pertanian.go.id/wbs/
Play Pause

Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday6
YesterdayYesterday212
This_WeekThis_Week218
This_MonthThis_Month5065
All_DaysAll_Days57568

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :