Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Kelahiran Langka Kembali Terjadi di Kandang Percobaan Loka Penelitian Sapi Potong (lolitsapi)

Grati, 4 april 2018. Kelahiran sapi kembar merupakan momen yang jarang terjadi pada sapi induk. Beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut adalah kualitas dan kuantitas pakan yang diberikan, manajemen kandang, dan tentunya sifat genetik sapi induk itu sendiri.

Di kandang percobaan lolitsapi momen langka tersebut kembali terjadi setelah sebelumnya di akhir tahun 2017 terjadi kelahiran sapi kembar induk sapi Bali. Pada hari ini kembali lahir sapi kembar dari induk sapi PO. Bobot pedet yang pertama adalah 20 Kg dengan kondisi fisiologi tinggi depan 73 cm, tinggi belakang 75 cm, panjang badan 59 cm, dan lingkar dada 63 cm ; pedet kedua 11 Kg dengan kondisi fisiologi tinggi depan 67 cm, tinggi belakang 74 cm, panjang badan 54 cm, dan lingkar dada 63 cm jenis kelamin betina semua sedangkan Bobot induk adalah 370 kg. Pedet yang pertama saat ini masih dalam perawatan intensif tim keswan lolitsapi dan semoga diberikan keselamatan.

Kelahiran sapi kembar merupakan sebuah berkah dalam usaha peningkatan populasi. Selain itu juga menjadi angin segar ditengah program Kementan yang menjadikan tahun 2018 sebagai tahun perbibitan dan program UPSUS SIWAB. Semoga kedepan akan lebih banyak terjadi momen kelahiran sapi kembar dari sapi – induk sapi potong yang ada di Indonesia.


ZONA INTEGRITAS

UGP
WBK
Play Pause

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday172
YesterdayYesterday131
This_WeekThis_Week433
This_MonthThis_Month5032
All_DaysAll_Days7060

 


(by AWStats )

5173
View Pages
35302
Hits

Kunjungi media sosial kami :