Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Peneliti Loka Penelitian Sapi Potong Memberikan Bimbingan Teknis Manajemen Pemeliharaan Sapi Potong untuk Kelompok Tani Ternak Kab. Pasuruan

      Loka Penelitian Sapi Potong (lolitsapi) bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) manajemen sapi potong untuk kelompok tani ternak. Kegiatan ini berlangsung di rumah Ketua Kelompok Tani Andono Sari, Dusun Kekali Desa Kalirejo Kec.  Sukorejo Kab. Pasuruan.  Peserta yang hadir adalah peternak,  PPL, mantra ternak, inseminator dan tim dari dinas sebanyak 35 orang. 

      Materi yang diberikan meliputi manajemen perbibitan, reproduksi, pakan, perkandangan, kesehatan hewan, dan pengolahan limbah.  Peneliti lolitsapi yang hadir adalah Drs. Lukman Affandhy.  Beliau mengungkapkan salah satu tujuan diadakan bimtek adalah memberikan wawasan dan pengetahuan tentang budidaya sapi potong sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitasnya.

      Kelompok tani Andono Sari merupakan binaan dari Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan yang mendapatkan bantuan bibit sapi PO dari lolitsapi. Program diseminasi teknologi hasil penelitian lolitsapi yang disebarkan bukan hanya berupa bibit tetapi teknologi yang disampaikan dalam bentuk bimtek.

      Program pendampingan yang diberikan oleh lolitsapi adalah secara berkesinambungan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang manajemen pemeliharaan sapi potong yang efektif, efisien dan berdaya guna, demikian yang disampaikan Drs. Lukman Affandhy S.


ZONA INTEGRITAS

UGP
WBK
Play Pause

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday442
YesterdayYesterday416
This_WeekThis_Week1483
This_MonthThis_Month4932
All_DaysAll_Days33159

 


(by AWStats )

5173
View Pages
35302
Hits

Kunjungi media sosial kami :