Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Lolitsapi Hadiri Sosialisasi Aplikasi e-Monev Bappenas di Bogor

Bogor – Loka Penelitian Sapi Potong (Lolitsapi) diwakili oleh Petugas Pelayanan Teknis (Yantek) Ir. Ainur Rasyid dan Rukmini selaku PJ. Monev dan operator, mengikuti sosialisasi Aplikasi e-Monev Bappenas. Aplikasi ini hadir berdasarkan PP 39/2016 tentang tata cara pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan. Sosialisasi aplikasi e-Monev Bappenas Triwulan I tahun 2018 ini dilaksanakan di Hotel D’Anaya Jl. Pakuan 7, Baranangsiang, Bogor pada Kamis – Jum’at (26-27/4/2018) diikuti oleh Penanggung Jawab (PJ) dan operator Monev dengan total peserta sebanyak 50 UK/UPT lingup Badan Litbang Pertanian (BPTP, Puslit dan Balai Penelitian).

Kegiatan pembukaan dilakukan oleh Kepala Bagian Perencanaan Badan Litbang Pertanian, mewakili Sekretaris Badan. Usai dilaksanakan sosialisasi aplikasi e-Monev, kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi hasil entry aplikasi. Pada praktiknya, entry e-Monev diisi oleh seluruh UK dan UPT setiap bulan dengan waktu pelaksanaannya selama 14 hari setelah akhir bulan. Deadline waktu pengisian periode triwulan I tahun 2018 sampai tanggal 4 Mei 2018.

Kehadiran aplikasi ini bermanfaat sebagai alat bantu pengendalian pelaporan yang bermanfaat untuk pengendalian pelaksanaan rencana dan menyediakan data evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan. Aplikasi ini sendiri hadir dari hasil kolaborasi Bappenas, Kementerian Keuangan dan Kementerian PAN-RB yang kemudian merumuskan aplikasi bernama KRISNA atau Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran. Hasilnya, aplikasi ini dapat mendukung proses perencanaan, penganggaran, serta pelaporan informasi kinerja.

Referensi data yang digunakan e-Monev sebagai dasar pelaksanaan pemantauan program dan kegiatan berasal dari data renja K/L dan data RKA/KL. Adapun ruang lingkup aplikasi ini dibagi menjadi tiga bagian utama, yaitu pertama, input data realisasi komponenen. Kedua, input data realisasi output dan indikator-indikatornya. Serta ketiga, verifikasi data. Verifikasi data dilakukan setiap tiga bulan sekali (FF/Lolitsapi).

Beberapa foto kegiatan :

 


ZONA INTEGRITAS

http://sigap-upg.pertanian.go.id/
http://www1.pertanian.go.id/wbs/
Play Pause

Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday33
YesterdayYesterday286
This_WeekThis_Week638
This_MonthThis_Month3653
All_DaysAll_Days48519

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :