Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

KPRI "Bina Sejahtera" Lolitsapi Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT)

Grati - Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Lolitsapi menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Graha Andini, Loka Penelitian Sapi Potong pada Rabu (16/5). Kegiatan diawali dengan paparan oleh narasumber  Drs. Sjamsul Islam selaku pengurus Dekopinwil Prov. Jawa Timur. RAT kali ini dihadiri oleh 56 orang, dari total 69 orang anggota. Sehingga memenuhi syarat kuorum untuk dilaksanakan RAT. 

Memulai paparannya, Sjamsul mengemukakan mengenai prinsip dari Koperasi. "Koperasi keanggotaannya bersifat sukarela dan terbuka. Pengelolaannya demokratis, SHU dibagikan secara adil dan sebanding, balas jasa terbatas terhadap modal, dan bersifat kemandirian," jelas Sjamsul.

Dr. Dicky Pamungkas, M.Sc selaku Kepala Lolitsapi mengharapkan KPRI Bina Sejahtera bisa terus berkembang.  Salah satu yang bisa dicoba adalah menghidupkan kembali Warung Serba Ada (Waserda) yang terhenti pada tahun 2001. "Kita membangun nafas baru untuk Koperasi kita sesuai dengan semboyan koperasi yakni Soko Guru Perekonomian Bangsa. Maka ini harus kita dukung, sebagai anggota kita tidak boleh pasif, tapi harus aktif. Kita juga mengusahakan agar koperasi kita terhindar dari pandangan riba. Sehingga tidak ada klaim di akhirat," ungkap Dicky.

Selanjutnya, Perwakilan Dinas Koperasi Kab. Pasuruan Dra. Titik Sulistyawati, MM mengungkapkan ada empat kriteria Koperasi di Indonesia. " Empat kriteria tersebut adalah sangat berkualitas, berkualitas, cukup berkualitas dan tidak berkualitas. Untuk mewujudkan itu semua, maka ada empat aspek yang harus didukung. Yakni aspek kelembagaan seperti RAT. Kedua aspek usaha, apakah sudah sesuai dengan Anggaran Dasar. Ketiga aspek keuangan, yakni bagaimana perkembangan permodalannya. Keempat, adalah kemanfaatan koperasi terhadap anggota," ujar Titik.

Acara dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban pengurus periode 2014-2017 oleh Ir. Mariyono, M.Si. dan sambutan Ketua Baru KPRI Bina Sejahtera Tri Agus Sulistya, S.Pt, serta pelantikan dan pengukuhan pengurus baru oleh Kepala Lolitsapi. Terakhir, acara kali ini ditutup dengan siraman rohani menyambut hadirnya bulan ramadhan dari Ust. Syaiful Anwar.

Ust. Syaiful Anwar mengungkapkan bahwa kita harus senantiasa meningkatkan kualitas diri dalam menyambut bulan ramadhan. Sedikitnya ada lima keutamaan di bulan ramadhan. Yakni bulan diturunkannya Al-Qur'an, amal kita akan berlipat ganda, bulan penuh keberkahan, bulan pengampunan dosa dan terdapat malam Lailatul Qadar. Ust. Syaiful juga mengingatkan bahwa apa yang kita kerjakan di dunia adalah ibadah. Begitupula dalam bekerja di Lolitsapi harus dipahami secara luas, bahwa ini juga bentuk kita beribadah pada Allah, sehingga kita harus senantiasa bersungguh-sungguh

Beberapa foto kegiatan :

 


ZONA INTEGRITAS

UGP
WBK
Play Pause

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday4
YesterdayYesterday83
This_WeekThis_Week4
This_MonthThis_Month3106
All_DaysAll_Days15557

 


(by AWStats )

5173
View Pages
35302
Hits

Kunjungi media sosial kami :