Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Kemeriahan Halal bi Halal di Loka Penelitian Sapi Potong

Kemeriahan Halal bi Halal di Loka Penelitian Sapi Potong

Pasuruan – Suasana saling memaafkan di bulan yang fitri ini keluarga besar Loka Penelitian Sapi Potong menyelenggarakan kegiatan Halal bi Halal. Jumlah undangan yang hadir sekitar 300 orang, selain pegawai turut hadir pula keluarga dari pegawai Lolitsapi. Hadir pula beberapa undangan diantaranya dari Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Probolinggo, Plt. Camat Grati, Muspika Kecamatan Grati, BPTP Jawa Timur, BBPP Batu, Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Malang, dan Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari. Adapun dalam acara ini, ditutup dengan acara Tausiah Agama oleh KH. Rohmat Romli dan saling bersalaman antar seluruh pegawai beserta keluarganya (Frediansyah Firdaus).

Dalam acara tersebut Dicky berpesan agar Halal Bihalal dapat menjadi momentum untuk bersemangat mengerjakan kembali tugas sebagai abdi negara dan masyarakat. “Kali ini, Idul Fitri yang luar biasa. Karena kita diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi. Maka ini menjadi momentum kita untuk bersemangat mengerjakan tugas dalam kondisi yang prima,” ujar Dicky.

Selain Halal Bihalal, dalam acara ini berlangsung pula penyerahan SK Purnatugas bagi tiga orang pegawai Lolitsapi yang diserahkan langsung oleh Kepala Lolitsapi. Mereka yang pensiun adalah Sumarto, Marsandi dan Fadil. “Memasuki era purna tugas, saya mengapresiasi pengorbanan yang telah diberikan untuk mengabdi pada bangsa dan negara,” kata Dicky.

Hadir KH. Rohmat Romli  sebagai penceramah dalam acara yang dihadiri oleh 300 pegawai beserta keluarganya di Grha Andini, Loka Penelitian Sapi Potong. Adapun kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 21 Juni 2018. Rohmat Romli menyatakan bahwa makna sesungguhnya Halal Bihalal adalah mengakhiri perselisihan antar orang agar saling merelakan kesalahan yang diperbuat supaya rukun. “Kerukunan ini timbul dengan adanya ta’arofu (saling mengenal), ta’awanu (saling tolong menolong), ikhlas, dan kejujuran,” terang KH. Rohmat Romli.

Selain rukun di tempat kerja, KH. Rohmat Romli juga mengajak untuk rukun dirumah untuk mendukung kekondusifan suasana kerja. “Suami supaya bisa menyenangkan pada istrinya. Loman (tidak pelit) pada istrinya dan ketiga suami supaya memiliki akhlak mulya. Sedangkan istri supaya menjadi istri yang sholihah, yakni istri yang pandai bersyukur dan pintar menjaga rahasia rumah tangga,” ujar KH. Rohmat Romli. Selain Tausiah Agama, dalam acara Halal Bihalal ini berlangsung pula penyerahan SK Purna Tugas kepada tiga orang pegawai, yakni untuk Sumarto, Marsandi dan Fadil. 

Beberapa foto kegiatan.

   


ZONA INTEGRITAS

UGP
WBK
Play Pause

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday49
YesterdayYesterday159
This_WeekThis_Week49
This_MonthThis_Month2752
All_DaysAll_Days19260

 


(by AWStats )

5173
View Pages
35302
Hits

Kunjungi media sosial kami :