Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Ini Dia Sajian Teknologi Lolitsapi di Banyuwangi Agro Expo 2018

Banyuwangi – Sebagai salah satu UPT lingkup Badan Litbang Pertanian, Loka Penelitian Sapi Potong (Lolitsapi) turut ambil bagian menyajikan teknologi inovasi sapi Potong pada gelaran Banyuwangi Agro Expo 2018 yang berlangsung pada 14 – 21 Juli 2018. Selain Lolitsapi, beberapa UPT lingkup Balitbangtan yang hadir diantaranya adalah Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur, Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas) Malang, Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi (Balitkabi) Malang dan Balai Peneliltian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) Malang.

Dalam gelaran pameran yang berlangsung di Lapangan Kebalenan, Jalan Brawijaya Banyuwangi ini, beberapa teknologi yang disajikan Lolitsapi adalah Kandang Kelompok Model Balitbangtan, Nano Hormon (teknologi sinkronisasi masa birahi dan penanganan gangguan reproduksi), Immunodotbloting Pregnancy Kit (alat pendeteksi kebuntingan minimal 15 hari dengan akurasi hingga 85 – 90%), Nut-MB Plus (suplemen pakan), jenis bahan pakan yang dapat dimanfaatkan untuk sapi potong, konsentrat induk bunting, pupuk kompos, hingga spesifikasi pejantan unggul sapi PO dan Madura. Lolitsapi  juga menyajikan teknologi tersebut dalam bentuk poster, buku dan leaflet yang dapat menjadi oleh-oleh bagi pengunjung sebagai bahan untuk belajar.

Peneliti Lolitsapi Jauhari Efendy, S.Pt, M.Si mengharapkan pameran ini dapat menjadi stimulus bagi masyarakat untuk bisa mengaplikasikan teknologi sapi potong dengan optimal. “Sehingga saya mengharapkan terjadinya transfer teknologi sapi potong baik itu kepada peternak secara langsung, maupun terhadap masyarakat umum, hingga mahasiswa (akademisi),” ujar Jauhari.

Pameran Banyuwangi Agro Expo 2018 ini turut dihadiri pula oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sadjojo. Eko mengatakan bahwa beragam inovasi pertanian dan pemasaran yang unik ini dapat meningkatkan nilai produk pertanian. Sehingga diharapkan berdampak positif untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Mengangkat tema “Kampung Wong Tani”, pemeran ini memamerkan beragam jenis padi, sayuran dan buah. Ada pula buah eksotis Banyuwangi seperti durian merah, nangka merah, semangka merah dan kuning non biji berukuran mini


ZONA INTEGRITAS

UGP
WBK
Play Pause

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday65
YesterdayYesterday238
This_WeekThis_Week303
This_MonthThis_Month3795
All_DaysAll_Days40507

 


(by AWStats )

5173
View Pages
35302
Hits

Kunjungi media sosial kami :