Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Lolitsapi Mengikuti Koordinasi dan Sinkronisasi Penatausahaan PNBP 2018 di Bali

Bali – Loka Penelitian Sapi Potong (Lolitsapi) mengikuti koordinasi dan sinkronisasi penatausahaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Hotel Grand Mega, Bali pada tanggal 4 – 6 Juli 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh 95 peserta yang terdiri dari pengelola PNBP dari satuan kerja lingkup Kementerian Pertanian Wilayah Timur yang diselenggarakan oleh Biro Keuangan dan Perlengkapan, Kementan.

PNBP merupakan seluruh penerimaan pemerintah pusat yang tidak berasal dari penerimaan perpajakan. Ada dua jenis penerimaan PNBP, yakni Penerimaan Umum dan Penerimaan Fungsional. Penerimaan umum adalah penerimaan yang berasal dari bukan dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian/Lembaga. Sedangkan penerimaan fungsional adalah penerimaan yang diperoleh dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi Kementan.

Sehingga dengan dilaksanakan koordinasi dan sinkronisasi penatausahaan PNBP diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan menyamakan persepsi tata kelola PNBP agar mencapai pelayanan maksimal dan PNBP optimal.

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan adalah laporan dari Ketua Panitia Ir. Teguh Munajat, MM, sambutan Kepala Balai Karantina Kelas I Denpasar drh. I Gusti Ngurah Rai, dan pengarahan dari Kepala Bagian Perbendaharaan dan PNBP Toto Sumanto yang sekaligus membuka acara ini.

Materi yang disampaikan dalam acara ini adalah empat poin diantaranya : Kebijakan Tata Kelola PNBP, yakni 1) Penyusunan rencana PNBP; 2) Pemungutan PNBP; 3) Penyetoran PNBP; 4) Pelaporan dan rekonsiliasi PNBP; 5) Pengawasan PNBP; dan 6) Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola PNBP.

“Kami juga mendapatkan materi tata cara penyetoran PNBP yang telah diatur dalam PMK No. 3 tahun 2013. Serta juga materi penatausahaan PNBP lingkup Kementan menggunakan aplikasi TRPNBP,” ujar Febtavri Nurul A.Q., S.Sos perwakilan Lolitsapi yang hadir dalam acara ini


ZONA INTEGRITAS

UGP
WBK
Play Pause

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday64
YesterdayYesterday238
This_WeekThis_Week302
This_MonthThis_Month3794
All_DaysAll_Days40506

 


(by AWStats )

5173
View Pages
35302
Hits

Kunjungi media sosial kami :