Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Lolitsapi Lakukan Pendampingan Upsus Siwab di Malinau

Malinau - Loka Penelitian Sapi Potong (Lolitsapi) melakukan pendampingan program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab) di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara pada tanggal 28 – 30 Agustus 2018. Kegiatan diawali dengan pertemuan evaluasi Sistem Informasi Kesehatan Hewan Nasional (ISIKHNAS) di Kota Tarakan dihadiri dan dibuka langsung  oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan A.M. Santiaji Pananrangi, S.IP., M.Si.

Dalam acara ini turut hadir pula Kepala Bidang Peternakan Pertanian dan Ketahanan Pangan Prov. Kaltara Ir. Desi Toding Datu, M.Si. serta Kepala Dinas tingkat kabupaten beserta staf, para Keswan dan Inseminator perwakilan Kabupaten serta tim Monitoring Evaluasi (Monev) gabungan dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbangnak) dan Lolitsapi.

Dr. Atien Priyanti selaku Kapuslitbangnak dalam paparannya menyampaikan data target dan pencapaian realisasi dari jumlah akseptor IB, jumlah sapi yang bunting dan jumlah sapi yang lahir di lima kabupaten/kota (Nunukan, Bulungan, Tarakan, Malinau dan Tana Tidung). Selanjutnya dalam acara ini berlangsung pula identifikasi dan solusi terhadap target-target yang belum tercapai yang disepakati untuk dibahas di masing-masing kabupaten.

Dr. Aryogi mengungkapkan usai pertemuan koordinasi, tim melanjutkan Monev ke masing-masing kabupaten. Di Malinau, tim melakukan kunjungan ke 10 kelompok ternak yang tersebar di seluruh kabupaten di Malinau. Adapun hal-hal yang dievaluasi adalah pencapaian target IB, pencapaian sapi bunting, angka kelahiran pedet, dan diakhiri dengan melakukan pertemuan bersama Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kab. Malinau. Selanjutnya, tim juga melakukan pengecekan kondisi sapi-sapi PO yang dikirimkan dari Lolitsapi ke Desa Luso, Kecamatan Malinau Utara dengan memantau beberapa hal, diantaranya adalah bangunan kandang, skor kondisi tubuh sapi, kondisi pakan dan pengelolaan peternakan sapi.

 


ZONA INTEGRITAS

http://sigap-upg.pertanian.go.id/
http://www1.pertanian.go.id/wbs/
Play Pause

Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday221
YesterdayYesterday368
This_WeekThis_Week1186
This_MonthThis_Month4018
All_DaysAll_Days56521

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :