Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Lolitsapi Lakukan Koordinasi dan Monitoring Upsus Siwab di Tana Tidung

Tana Tidung – Dalam upaya untuk mengetahui perkembangan dan permasalahan kegiatan Upsus Siwab di Kab. Tana Tidung, Lolitsapi melakukan monitoring dan evaluasi. Kegiatan diawali dengan Rakor di Hotel Monaco pada tanggal 27-28 Agustus 2018 yang diikuti oleh Kepala Dinas, Petugas IB, Petugas Kesehatan, pendamping Puslitbangnak serta petugas dari perwakilan masing-masing Dinas Kab. Nunukan, Kab. Bulungan, Kota Tarakan, Kab. Malinau dan Kab. Tana Tidung.

Rakor dibuka langsung oleh Kapuslitbangnak didampingi oleh Kasubdin Pertanian dan Ketahanan Pangan Prov. Kaltara. Di Kaltara sendiri total target IB 2.500, kebuntingan 1.670 dan kelahiran pedet 1.370.

Kegiatan pendampingan di Tana Tidung sendiri diawali dengan pertemuan bersama Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perkanan Kab. Tana Tidung Mohd. Idham Nur, S.Hut. Dilanjutkan dengan diskusi bersama Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan A. Ikhtaful Maskur, S.Pt dan Petugas IB Firman Yunianto tentang target dan realisasi IB, Kebuntingan melalui PKB secara rektal palpasi dan kelahiran pedet yang laporannya sudah masuk program i-SIKHNAS bersama dengan tim pendamping Puslitbangnak Drs. Lukman Affandhy S. dan Bayu Arta Ramadhan, S.pt  serta pendamping dari Provinsi Kaltara Heri Supriyatno, S.Pt di Kantor Dinas.

Beberapa solusi yang diberikan terkait dengan permasalahan yang terjadi di Kab. Tana Tidung diantaranya adalah perlunya kartu recording IB, PKB dan Kelahiran untuk memudahkan pengontorolan kawin berikutnya serta perlunya disediakan bank pakan dan legum untuk menambah asupan nutrient. Kegiatan diakhiri dengan pendampingan lapang dan monitoring kelompok tani ternak yang ada di Kab. Tana Tidung.

 


ZONA INTEGRITAS

UGP
WBK
Play Pause

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday66
YesterdayYesterday238
This_WeekThis_Week304
This_MonthThis_Month3796
All_DaysAll_Days40508

 


(by AWStats )

5173
View Pages
35302
Hits

Kunjungi media sosial kami :