Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Survey Gangguan Reproduksi Sapi Potong di Kabupaten Probolinggo

Probolinggo – Tim peneliti reproduksi Loka Penelitian Sapi Potong (Lolitsapi) terdiri dari Drs. Lukman Affandhy, Risa Antari, S.Pt., MP., Ph.D., dan Frediansyah Firdaus, S.Pt., serta Teknisi Litkayasa Dadang Karnadi melakukan survey gangguan reproduksi di Kabupaten Probolinggo pada tanggal 2 – 3 Mei 2019. Kegiatan ini dalam rangka untuk mendapatkan data primer dan sekunder mengenai gangguan reproduksi sapi potong, permasalahan yang dihadapi serta dilakukan pula penyuluhan untuk bersama-sama memecahkan dan memberikan solusi penanganan gangguan reproduksi di Kabupaten Probolinggo.

Tim diterima oleh Kepala Bidang Perbibitan dan Produksi Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan drh. Amir Syarifudin, MM dan direkomendasikan untuk melihat langsung kondisi di lapangan di Kecamatan Maron dan Kecamatan Dringu. Berdasarkan data sekunder, empat gangguan reproduksi yang paling banyak terjadi di Kabupaten Probolinggo adalah endometritis, hypofungsi ovarium, silent heat dan corpus luteum persistent. Telah dilakukan penanganan gangguan reproduksi oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Probolinggo, hasilnya 73% sapi berhasil disembuhkan dan 32% sapi berhasil bunting.

Sebagai tindak lanjut dari survey, diharapkan kedepan dapat berlangsung kerjasama antara Lolitsapi dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Kabupaten Pasuruan untuk melakukan riset demi memecahkan permasalahan gangguan reproduksi sapi potong melalui teknologi yang efektif, efisien dan berkelanjutan serta bermanfaat guna.


ZONA INTEGRITAS

http://sigap-upg.pertanian.go.id/
http://www1.pertanian.go.id/wbs/
Play Pause

Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday187
YesterdayYesterday389
This_WeekThis_Week1707
This_MonthThis_Month7281
All_DaysAll_Days163442

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :