Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Teknologi Manajemen Sapi Potong Ditampilkan di Pameran Indolivestock Expo 2019

Kementerian Pertanian sebagai garda terdepan dalam pembangunan pertanian berpartisipasi dalam Pameran Indolivestock 2019 di Grand City Convex, Surabaya, yang dibuka tanggal 3 Juli 2019 oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementan I Ketut Diarmita. Dalam sambutan pembukaan pameran tersebut, Dirjen PKH yang mewakili Menteri Pertanian mengapresiasi penyelenggaraan Indolivestock. Selama dua tahun terakhir penyelenggara telah menambah paviliun ekspor dan paviliun khusus usaha mikro kecil menengah (UMKM). “Ini tentunya sejalan dengan program pemerintah dalam upaya akselerasi peningkatan ekspor produk peternakan dan daya saing produk UMKM baik pasar domestik maupun internasional,” ungkapnya.

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) sebagai salah satu dari pusat teknologi dan pengembangan pertanian pada Kementerian Pertanian turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan menampilkan berbagai inovasi unggulannya. Inovasi yang dipamerkan antara lain Tes Kit Kebuntingan, Ayam Kampung Unggul Balitbangtan, Itik Master, Kambing Boerka, serta teknologi pakan ternak. Beberapa pengunjung menyatakan ketertarikannya pada Tes Kit Kebuntingan. Kepala Loka Penelitian Sapi Potong (Lolit Sapo) Dicky Pamungkas menjelaskan bahwa dengan test kit tersebut diagnosis kebuntingan dapat dilakukan lebih awal yaitu mulai umur 15 hari dan hanya membutuhkan waktu 60 menit dalam pelaksanaannya. Dengan demikian, peternak dapat meningkatkan efisiensi reproduksi dan menekan biaya produksi. Selain tes kit kebuntingan, para pengunjung juga tertarik dengan program SIDIK peternakan.

Acara Indolivestock Expo 2019 digelar selama tiga hari, tanggal 3 hingga 5 Juli 2019 dengan tema ‘Inovasi Teknologi Peternakan Menuju Revolusi Industri 4.0’. Total peserta yang terdaftar dan ikut dalam pameran Indolivestock 2019 sebanyak 250 peserta dari 25 negara. Penyelenggaraan Indolivestock ini didukung oleh Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan. Selain pameran, juga diselenggarakan seminar peternakan dan perikanan, juga presentasi produk. Dengan adanya pameran Indolivestock ini, diharapkan kemajuan teknologi peternakan bisa didiseminasikan kepada masyarakat dan selanjutnya masyarakat pengguna dapat mengaplikasikannya di bidang usaha masing-masing, untuk meningkatkan penghasilan dan keuntungan usahanya.


ZONA INTEGRITAS

http://sigap-upg.pertanian.go.id/
http://www1.pertanian.go.id/wbs/
Play Pause

Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday184
YesterdayYesterday389
This_WeekThis_Week1704
This_MonthThis_Month7278
All_DaysAll_Days163439

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :