Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Bimbingan Teknis Standardisasi Manajemen Pemeliharaan Sapi

Senin, 26 September 2022, Hari ini merupakan hari yang penuh semangat karena tepat hari ini Puslitbangnak sedang menyelenggarakan Bimtek Standardisasi Manajemen Pemeliharaan Sapi di Loka Penelitian Sapi Potong. Bimtek kali ini bertujuan untuk kedepannya Bibit ternak bisa terstandarisasi dan Pencegahan  dan Penanganan PMK pada Sapi. Pak Kapuslitbangnak Dr.drh. Agus Susanto, M.Si. juga menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara yang hebat, karena kita mempunyai ternak yang bibit unggul. Ka Lolit drh.Dicky M Dikman, M.Phil. juga menambahkan bahwa untuk mencapai standardisasi sapi potong perlu memperhatikan pemilihan bibit, pemilihan induk, pemelihan pejantan yang bentuk tubuh proporsional yaitu rangka tubuh yang kokoh, dada lebar, pantat lebar, tinggi tubuh sama serta tubuh memanjang dan kaki kokoh dan tulang kaki besar (Calon Penggemukan).

Serta status fisiologis yang terdiri dari pedet, pedet lepas sapih, dara, pejantan, indukan dan induk bunting. Beliau juga berargumen bahwa Budidaya Sapi Potong memiliki pola pemeliharaan antara lain yaitu Intensif, Semi Intensif dan Ekstensif. Pemenuhan kebutuhan nutrisi pakan yang optimal dan minum ternak yang bersih.

Selain itu, Dr.Bapak Andi Baso Lompengeng Ishak, S.Pt, M.P, Plt. Kepala Balai Penelitian Ternak Ciawi Bogor menyampaikan dalam materi bimteknya bahwa standar pemeliharaan Sapi Perah yang pertama adalah 1. Kandang 2. Persiapan Kelahiran serta banyak hal yang harus diperhatikan terkait ternak

  


Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday116
YesterdayYesterday79
This_WeekThis_Week195
This_MonthThis_Month195
All_DaysAll_Days402948

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :