Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Grati. Sebanyak 28 siswa dan tiga orang guru dari jurusan Agribisnis Ternak Ruminansia SMK N 1 Pujon Kab. Malang mengunjungi Loka Penelitian Sapi potong. Dalam sambutannya Bu Yudia menyampaikan bahwa tujuan kedatngan Kami kesini adalah untuk melakukan study banding manajemen pemeliharaan sapi potong, referensi tempat PKL untuj siswa siswi, dan menjalin kerjasama bidang peternakan sapi potong. SMK N 1 Pujon sedang dalam tahap pembangunan untuk tempat peternakan sebagai media praktek bagi siswa.

Alif Sabhira Putri, S.Pt dan Ir. Didik Eko W menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Beliau memberikan paparan tentang profil Loka Penelitian Sapi Potong . Sesi berikutnya adalah diskusi bersama siswa siswi tentang manajemen pemeliharaan sapi potong yang ada di Loka Penelitian Sapi Potong.

Beberapa foto kegiatan.

Grati, Bencana tsunami yang terjadi beberapa bulan yang lalu telah meluluh lantakkan beberapa fasilitas, infrastruktur dan sumber daya yang ada di Kab. Donggala. Pasca bencana adalah awal baru bagi Kab. Donggala untuk melakukan langkah perbaikan atau yang disebut langkah daerah untuk mengembalikan kondisi seperti sebelumnya.

Dinas Peternakan dan BAPPEDA Kab. Donggala mempunyai target dan harapan yang tinggi untuk mengembalikan populasi sapi potong di Kab. Donggala khususnya sapi donggala.  Kepala Dinas Peternakan Kab. Donggala mengharapkan bantuan dan kerjasama dari Loka Penelitian Sapi Potong untuk mengembangkan sapi donggala. Bantuan ini berupa sentuhan teknologi dan pendampingan pengembangan sapi Donggala.

Loka Penelitian Sapi Potong siap memberikan bantuan pendampingan teknologi manajemen pemeliharaan sapi potong untuk peningkatan populasi dan pengembangan sapi donggala, demikian disampaikan Kepala Loka Penelitian Sapi Potong Dr. Ir. Dicky Pamungkas, M.Sc.

Grati, sebanyak 60 orang anggota koperasi Tani Maju Mandiri mengunjungi Loka Penelitian Sapi Potong. Ketua rombongan Bapak Joko PS menyampaikan bahwa setiap tahun kami melakukan kunjungan ke instansi lain untuk melakukan study banding dan menambah pengalaman. Karena ketika kami berada di lokasi sendiri maka seolah-olah metode yang Kami gunakan adalah yang terbaik. Tujuan Kami ke Loka Penelitian Sapi Potong adalah untuk mengambil pelajaran tentang manajemen sapi potong dan nantinya bisa diterapkan.

Peneliti yang menjadi narasumber adalah Alif Shabira Putri, S.Pt dan Ir. Didik Eko W. Bu Alif memberikan materi tentang manajemen pemeliharaan sapi potong yang ada di Lolitsapi. Sesi diskusi membahas tentang segala hal yang berkaitan dengan manajemen pemeliharaan sapi potong seperti pakan, reproduksi dan kesehatan.

 

Grati, Sebanyak kurang lebih 50 mahasiswa jurusan peternakan bersama dosen mengunjungi Loka Penelitian Sapi Potong. Kunjungan merupakan program kegiatan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Peternakan untuk memberikan pengalaman dan pandangan kepada mahasiswa tentang dunia peternakan. Pak Jauhari selaku peneliti menerima kunjungan tersebut. Beliau menjelaskan tentang profil Loka Penelitian Sapi Potong dan tentang manajemen pemeliharaan sapi potong.

Selain ke Loka Penelitian Sapi Potong para mahasiswa juga menunjungi peternakan kambing dan pabrik pakan yang lokasinya di sekitar Loka Penelitian Sapi Potong. Program kunjungan ini sendiri merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh mahasiswa jurusan peternakan universitas Tri BhuwanaTunggadewi Malang.  

 

Grati. Potensi peternakan masih mempunyai daya tarik bagi sebagian masyarakat yang tinggal di wilayah yang padat penduduk. Lahan yang minim bukan menjadi halangan bagi peternak Kab. Sidoarjo untuk mengembangkan ternak sapi potong.

Semangat dari peternak yang tergabung dalam kelompok ternak binaan dinas Pangan dan Pertanian Kab. Sidoarjo  ini yang menjadikan suatu alasan Dinas untuk memberikan pelatihan. Dengan konsep pemanfaatan potensi jerami padi yang cukup melimpah di sekitar Kab. Sidoarjo tema pelatihan yang diambil adalah fermentasi jerami.

Narasumber dari Lolitsapi adalah Dr. Risa Antari dan Ir Didik Eko W. Dalam paparannya Bu Risa menyampaikan bahwa potensi jerami cukup besar untuk dijadikan pakan sapi potong karena jumlahnya sangat melimpah. Selain di dalam ruangan para tamu juga berkunjung ke kandang percobaan loka penelitian sapi potong bersama Pak Didik Eko W.

  1. PPID
  2. Regulasi
  3. Agenda Kegiatan

ZONA INTEGRITAS

http://sigap-upg.pertanian.go.id/
http://www1.pertanian.go.id/wbs/
Play Pause

Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday187
YesterdayYesterday389
This_WeekThis_Week1707
This_MonthThis_Month7281
All_DaysAll_Days163442

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :