Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Kunjungan Dinas Peternakan Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan

Grati, 13 Desember 2016. Sebanyak 20 orang dari Dinas Peternakan dan petugas inseminator Kabupaten Tanah Laut melakukan study banding ke Loka Penelitian Sapi Potong. Dinas Peternakan Kab. Tanah Laut yang diwakili langsung oleh Kepala Dinasnya Ir. Suharyo menyampaikan bahwa tujuan ke Lolitsapi ini adalah untuk meningkatkan wawasan tentang manajemen sapi potong yang dilakukan di Lolitsapi. Selain itu juga belajar teknologi sapi potong dari peneliti yang ada di Lolitsapi.

Kabupaten Tanah Laut merupakan sentra sapi potong di provinsi Kalimantan Selatan dengan jumlah sekitar 40% dari total jumlah sapi. Sehingga hal ini menuntut Dinas Peternakan Kab. Tanah Laut untuk terus berinovasi dan menambah pengetahuan tentang sapi potong untuk program pengembangan sapi potong yang semakin baik. Lolitsapi merupakan tempat yang tepat bagi Kami untuk menuntut ilmu tentang sapi potong dan Kami berharap bisa diberikan jurus dan trik dalam usaha pengembangan sapi potong di Kab. Tanah Laut demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Ir. Suharyo. 

Pemateri dari Lolitsapi adalah peneliti Dr. Hartati, S.Pt., M.Sc yang memberikan materi tentang budidaya dan manajemen sapi potong yang diterapkan di Lolitsapi. Selain materi juga ada sesi diskusi dan tanya jawab yang cukup lama karena sangat tertariknya para petugas inseminator untuk belajar tentang sapi potong. Setelah dari ruangan para tamu diajak berkunjung ke kandang percobaan untuk mengamati secara langsung manajemen pemeliharaan sapi potong di Lolitsapi bersama Bu hartati dan teknisi kandang Pak Woro Sabana.

 


ZONA INTEGRITAS

UGP
WBK
Play Pause

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday442
YesterdayYesterday416
This_WeekThis_Week1483
This_MonthThis_Month4932
All_DaysAll_Days33159

 


(by AWStats )

5173
View Pages
35302
Hits

Kunjungi media sosial kami :