Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Study Banding Kelompok Ternak, Petugas Peternakan, dan Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Grobogan Jawa Tengah

 

Grati, 25 Agustus 2016. Potensi pengembangan sapi potong di wilayah Kab. Grobogan Provinsi Jawa Tengah saat ini cukup besar. Hal ini dapat dilihat dari jumlah populasi sapi potong yang ada di wilayah tersebut. Akan tetapi arah pengembangan sapi potong yang dilakukan oleh masyarakat mulai bergeser ke arah sapi potong jenis silangan jenis impor. Hal ini yang menyebabkan pihak Dinas Peternakan terkait mulai mengiatkan kegiatan untuk menyelamatkan populasi sapi potong lokal jenis PO (Pernakan ongole).

Kunjungan ke Loka Penelitian Sapi Potong inilah yang menjadi harapan dari Dinas Peternakan Kab. Grobogan Provinsi Jawa Tengah untuk memberikan semangat bagi para peternak sapi potong agar tetap memelihara sapi potong lokal. Harapan dari Dinas Peternakan Kab. Grobogan adalah nantinya mendapatkan banyak ilmu dan informasi tentang manajemen pemeliharaan sapi potong yang efektif dan efisien.

Selain menerima materi di ruang pertemuan para tamu juga mengunjungi kandang percobaan Lolitsapi dengan didampingi Pak Jauhari Effendy, S.Pt., M.Si, Ir. Ainur Rasyid dan Sugiyane Mahaputra, S.Pd. Banyak sekali ilmu dan informasi yang diperoleh oleh para pengunjung tentang manajemen pemeliharaan sapi potong. Informasi penting yang cukup menarik bagi peternak dan penyuluh peternakan adalah tentang peluang untuk dilakukannya kegiatan kerjasama penelitian  sapi potong di lokasi Kab. Grobogan.


ZONA INTEGRITAS

http://sigap-upg.pertanian.go.id/
http://www1.pertanian.go.id/wbs/
Play Pause

Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday6
YesterdayYesterday212
This_WeekThis_Week218
This_MonthThis_Month5065
All_DaysAll_Days57568

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :