Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Kunjungan Mahasiswa Jurusan Peternakan Universitas Tadulako ke Loka Penelitian Sapi Potong

Grati, 21 Juli 2016. Sebanyak 36 orang rombongan mahasiswa bersama dosen Jurusan Peternakan Universitas Tadulako belajar tentang manajemen pemeliharaan sapi potong di Lolitsapi. Rombongan diterima oleh Ir. Ainur Rasyid sebagai pemateri bersama Tri Agus Sulistya, S.Pt; Ir. Didik Eko W. dan Sugiyane Mahaputera, S.Pd. Dalam kunjungan kali ini para mahasiswa ingin belajar tentang reproduksi sapi potong dan proses pengawetan pakan dalam bentuk silase; demikian disampaikan oleh dosen kepala rombongan mahasiswa.

Materi tentang silase pakan disampaikan oleh Pak Tri Agus. Beliau memberikan paparan tentang apa itu silase, kapan menggunakan silase, keuntungan dan kerugian menggunakan silase. Materi tentang sistem  reproduksi disampaikan oleh Pak Sugiyane Mahaputera dan Pak Ainur Rasyid. Setelah paparan tentang materi para pengunjung dipersilahkan untuk mengunjungi kandang percobaan Lolitsapi.

Kegiatan diskusi tentang sapi potong dan manajemen sapi potong di kandang percobaan Lolitsapi dilanjutkan kembali di ruang pertemuan Bos Sondaicus. Sangat banyak pertanyaan yang disampaikan oleh para mahasiswa terkait kandang kelompok, pakan dan nutrisi, serta sistem reproduksi. Mahasiswa cukup memahami beberapa penjelasan yang disampaikan oleh para narasumber terkait beberapa materi tersebut di atas.


ZONA INTEGRITAS

http://sigap-upg.pertanian.go.id/
http://www1.pertanian.go.id/wbs/
Play Pause

Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday6
YesterdayYesterday212
This_WeekThis_Week218
This_MonthThis_Month5065
All_DaysAll_Days57568

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :