Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Study Banding Kelompok Tani Ternak Madiun ke Loka Penelitian Sapi Potong

Pasuruan – Loka Penelitian Sapi Potong (Lolitsapi) menerima kunjungan Kelompok Tani Ternak Berkah Makmur, Madiun pada Rabu, 25 Juli 2018. Kadi, Ketua Kelompok Tani Ternak Berkah Makmur mengungkapkan bahwa kehadirannya bersama 50 anggota kelompok adalah untuk menimba ilmu terkait permasalahan ternak sapi potong yang sulit diatasi.

“Diantaranya masalah yang sering kami hadapi adalah Inseminasi Buatan (IB) berulang. Ini adalah permasalahan yang kompleks yang kami hadapi,” ujar Kadi.

Kadi menambahkan permasalahan ini sering terjadi diakibatkan mengenai tingkat kesabaran dari peternak untuk memahami kondisi sapi yang dimiliki, juga diakibatkan oleh fase birahi yang sering sudah terlewat. Masalah kedua yang sering dihadapi adalah masalah pakan dan ketiga adalah masalah kebersihan dari kandang, seperti jarangnya peternak memandikan sapi.

Dalam kunjungan ini, kelompok tani ternak didampingi oleh Tri Agus Sulistya, S.Pt selaku peneliti Lolitsapi. Beberapa masalah tersebut disharing dan didiskusikan untuk dicarikan pemecahan masalahnya. Usai diskusi, peternak pun diajak berkeliling lokasi kandang Lolitsapi untuk melihat lebih dekat manajemen pemeliharaan sapi potong serta sistem perkandangan yang dimiliki oleh Lolitsapi


ZONA INTEGRITAS

UGP
WBK
Play Pause

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday66
YesterdayYesterday238
This_WeekThis_Week304
This_MonthThis_Month3796
All_DaysAll_Days40508

 


(by AWStats )

5173
View Pages
35302
Hits

Kunjungi media sosial kami :