Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Kegiatan Koordinasi dan Supervisi UPSUS SIWAB di Kab. Lumajang

 

Dalam rangka mendukung kegiatan Upsus Siwab 2017 Loka Penelitian Sapi potong  telah diberikan tugas untuk mensupervisi atau mendampingi di wilayah Kab. Lumajang, Kota Probolinggo dan Kab. Pasuruan Provinsi Jawa Timur. Berdasarkan arahan Ditjen PKH bahwa tugas Tim Supervisi adalah 1).Melakukan koordinasi dengan unsur pemerintah daerah dan Dinas Teknisserta Unit Kerja yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan Upsus Siwab sesuai dengan wilayah lokasi pendampingannya;2).Melakukan Sosialisasi Kegiatan Upsus Siwab di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya; melakukan pendampingan, bimbingan dan pembinaan pelaksanaan kegiatan Upsus Siwab di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya; 3).Melakukan monitoring dan memberikan masukan dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan kegiatan Upsus Siwab 4).Menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan Upsus Siwab di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya secara periodik sesuai dengan ketentuan.


Dalam rapat koordinasi dan supervisi yang dilaksanakan pada hari Selasa, 21 – 22 Februari 2017, dengan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, pada kesempatan tersebut Bapak Ir. Paiman selaku Kepala Dinas Pertanian, Kabupaten Lumajang menyampaikan dukungannya terkait kegiatan Upsus Siwab dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan peternak khususnya sapi potong dan perah. Pada kesempatan ini Kepala Loka Penelitian Sapi potong Dr. Ir. Dicky Pamungkas, M.Sc dan beberapa staf peneliti menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendiskusikan sejumlah hal yang terkait dengan pelaksanaan Upsus Siwab pada tahun 2017, disamping itu rapat koordinasi ini membahas sejumlah permasalahan teknis di lapang, khususnya permasalahan yang dihadapi oleh peternak dan inseminator.
Rencana Kerja yang akan dilakukan Loka Penelitian Sapi potong dalam mendukung program Upsus Siwab antara lain:

  • Membantu mendiagonasa kebuntingan sapi melalui uji coba pemeriksaan urine/darah,
  • Penyebaran bibit hijuan pakan ternak berupa jenis rumput dan legum sesuai spesifik lokasi serta membantu memecahkan permasalahan yang berhubungan dengan program Upsus Siwab di masing-masing lokasi pendampingan
  • Penyedia teknologi yang berhubungan dengan komoditas ternak sapi.  

ZONA INTEGRITAS

http://sigap-upg.pertanian.go.id/
http://www1.pertanian.go.id/wbs/
Play Pause

Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday221
YesterdayYesterday368
This_WeekThis_Week1186
This_MonthThis_Month4018
All_DaysAll_Days56521

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :