Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Grati, 14 Januari 2021. Kualitas pekerjaan selain ditentukan oleh kualitas individu juga ditentukan oleh kualitas Kerjasama yang dimiliki. Loka Penelitian Sapi Potong (Lolitsapi) selain melakukan kegiatan untuk meningkatkan SDM melalui pelatihan dan pembinaan juga melaksanakan kegiatan untuk mempererat kebersamaan diantara semua pegawai.

Kegiatan ini adalah jalan sehat dan senam bersama di hari jumat. Kegiatan ini di laksanakan secara rutin setiap hari jumat. Semua pegawai mengikuti kegiatan ini termasuk siswa siswi dan mahasiswa yang melaksanakan PKL di Lolitsapi. Kegiatan ini dapat mempererat kebersamaan diantara pegawai lolitsapi agar kerukunan dan Kerjasama dapat terus ditingkatkan untuk kemajuan Lolitsapi.

Grati, 7 Januari 2022. Selain menjalankan tupoksinya sebagai Lembaga penelitian sapi potong Loka Penelitian Sapi Potong (Lolitsapi) juga mendukung kegiatan Pendidikan melalui proses PKL mahasiswa. Bukan hanya mahasiswa tetapi juga siswa-siswi dari SMK menjalankan kegiatan PKL di Lolitsapi.

Di kandang percobaan Lolitsapi mahasiswa melakukan kegiatan praktek ilmu-ilmu yang telah dipelajari di universitas. Berdiskusi dengan pembimbing lapang tentang manajemen pemeliharaan yang diterapkan di kandang percobaan Lolitsapi. Pada akhirnya Menyusun tulisan tentang apa yang telah diamati selama melakukan kegiatan PKL. Kegiatan ini dipresentasikan dihadapan pembimbing, teknisi, dan peneliti untuk melihat hasil penelitian yang telah dilakukan oleh mahasiswa dari vokasi Unair selama satu bulan. Selain itu saran dari mahasiswa sangat dibutuhkan untuk kemajuan dan perkembangan kegiatan penelitian di Lolitsapi.

Grati, 22-23 desember 2021. Loka Penelitian Sapi Potong (Lolitsapi) mempunyai TUSI melaksanakan kegiatan penelitian dalam bidang ternak sapi potong. Setiap tahun anggaran dilakukan kegiatan penelitian untuk menghasilkan teknologi dan inovasi serta diseminasi hasil penelitian tersebut.

Kegiatan Seminar hasil penelitian dan diseminasi Lolitsapi TA 2021 dilaksanakan di ruang Bos sondaicus secara online via zoom meeting dan offline yang dihadiri kurang lebih 60 peserta terdiri atas tim pembahas Puslitbang Peternakan, Universitas Brawijaya, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Prov. Jawa Timur dan Dinas terkait lainnya di wilayah Jawa Timur termasuk PPL dan petugas lapang wilayah Kec. Grati dan Lekok Kab. Pasuruan serta peneliti tingkat Balitbangtan. Pembahasan meliputi 9 RPTP/RDHP terdiri atas 18 ROPP/RODHP. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Lolitsapi dan dilanjutkan dengan presentasi hasil pelaksanaan penelitian dan atau diseminasi oleh penanggungjawab pada masing-masing kegiatan penelitian dan diseminasi di Lolitsapi TA 2021;

Seminar hasil dilaksanakan rutin setiap akhir tahun di Lolitsapi. Kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui hasil kegiatan yang telah dilakukan selama satu tahun berjalan. Para penanggungjawab kegiatan menyampaikan presentasi hasil kegiatan penelitian dan diseminasi di hadapan para pembahas dari stakeholder di luar Lolitsapi. Hal ini perlu dilakukan agar Lolitsapi mendapatkan masukan dari stakeholder untuk kegiatan yang telah dilaksanakan dan saran untuk langkah pemanfaatan hasil penelitian selanjutnya.

Grati. Tahun 2022 merupakan tahun yang penuh semangat untuk Loka Penelitian Sapi Potong. Hal ini ditandai dengan dilakukannya pembinaan untuk pegawai. Dengan format yang baru dimana Loka Penelitian Sapi Potong akan kehilangan tenaga peneliti maka diharapkan seluruh pegawai dapat mengambil peran lebih untuk memajukan kegiatan di kantor selama beberapa waktu ke depan. Tahun yang baru, format kerja baru, dan semangat kerja yang tinggi menjadi modal bersama untuk memajukan kantor Loka Penelitian Sapi Potong mendukung program KEMENTAN.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Lolitsapi drh. Dicky M Dikman, M.Phill bersama koordinator TU dan Koordinator semua bagian. Dalam paparannya Ka.Lolitsapi menyampaikan bahwa mari bekerja dengan keras, saling berkordinasi, dan hilangkan berprasangka tidak baik terhadap sesama demi memajukan kantor Lolitsapi.  

Kab.Bojonegoro 1-3 Desember. Pogasi Agrinak merupakan sapi PO Grati hasil Seleksi yang dilakukan selama bertahun dari beberapa generasi. Jenis sapi ini merupakan sapi potong lokal unggul yang sesuai untuk dikembangakan di Indonesia. Beberapa keunggulan sapi ini adalah mampu menghasilkan pertumbuhan bobot badan yang tinggi meskipun dengan pakan kualitas rendah.

Populasi sapi pogasi agrinak ditingkat peternak rakyat perlu untuk ditingkatkan salah satunya dengan metode IB semen beku sapi pogasi. Kegiatan ini dilaksanakan di kelompok ternak desa Bakalan kab. Bojonegoro. Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan turunan sapi pogasi agrinak di tingkat peternak rakyat.

Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday55
YesterdayYesterday77
This_WeekThis_Week132
This_MonthThis_Month1312
All_DaysAll_Days399134

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :