Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Forum Nasional SPI Lingkup Kementerian Pertanian 2020

Senin – Rabu, 24 – 26 Februari 2020 berlangsung Forum Nasional SPI lingkup Kementerian Pertanian tahun 2020 di Hotel Sangrila Surabaya. Tema “Digitalisasi Pengendalian Intern pada Kegiatan Kostratani untuk Mewujudkan Petani Maju, Mandiri dan Modern”. Pada Acara rakor ini Lolitsapi dihadiri oleh Kepala Lolitsapi Dr. Dicky Pamungkas dan Plt. Tata Usaha Dr. Peni WP

Dalam rangka menindaklanjuti amanah Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Peraturan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pedoman Penilaian dan Strategi Peningkatan Maturitas Penyelenggaraan SPIP Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, Inspektorat Jenderal menyelenggarakan kegiatan Forum Nasional SPI lingkup Kementerian Pertanian tahun 2020 dengan tema “Digitalisasi Pengendalian Intern pada Kegiatan Kostratani untuk Mewujudkan Petani Maju dan Modern” di Hotel Shangri-La pada tanggal 24-26 Februari 2020.

Kegiatan Forum Nasional SPI bertujuan untuk meningkatkan kematangan (maturitas) penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern (SPI) Program dan Layanan di lingkungan Kementerian Pertanian dalam rangka mendukung kegiatan Kostratani.   Kegiatan Forum Nasional SPI dilaksanakan dalam rangka harmonisasi pusat dan daerah menyusun analisis resiko dalam kegiatan Kostratani untuk mewujudkan Petani Maju Mandiri dan Modern, mengurangi kesenjangan penyelenggaraan SPI antara pusat dan daerah, serta agar jangan hanya anggota Satlak PI saja yang memahami tentang SPI tetapi diharapkan seluruhnya memahami.

Acara dibuka pada tanggal 24 Februari 2020 secara langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Ir. Hadi Sulistyo, M.Si. Dalam sambutannya Beliau menyambut baik acara ini dan berterima kasih karena sudah menjadikan Jawa Timur sebagai tuan rumah. Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang peserta yang berasal dari Satker Pusat dan UPT lingkup Kementan serta Satker Provinsi/Kabupaten yang membidangi pertanian. Acara dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dengan materi mengenai Titik Kritis Program Prioritas dari Ditjen TP, Ditjen Hortikultura, BBSDMP, Ditjen PKH, Ditjen Perkebunan serta BPKP yang memberikan materi mengenai Mitigasi Risiko Program Kostratani berbasis Digital dan Penyusunan Anlisis Risiko Program Kostratani.

Kontributor : Peni WP

Editor : Frediansyah Firdaus


Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday60
YesterdayYesterday77
This_WeekThis_Week364
This_MonthThis_Month1267
All_DaysAll_Days390020

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :