Verifikasi Rencana Kerjasama Lolitsapi dengan Puspenerbang AL Mendukung Ketahanan Pangan nasional

Grati, 25 Februari 2021. Loka Penelitian Sapi Potong melalui kegiatan penyebaran bibit sumber sapi potong mendukung program ketahanan pangan dalam meningkatkan produksi daging.  Sejalan dengan hal tersebut, Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) di Surabaya juga mendapat tugas untuk mendukung program ketahanan pangan guna menghadapi pandemi Covid-19. Menindaklanjuti pengajuan permohonan sapi sebar oleh Puspenerbal untuk dikembangbiakan maka Tim Lolitsapi melakukan verifikasi.  

drh. Dicky Mohammad Dikman, M.Phil selaku kepala Lolitsapi dan tim melakukan verifikasi ke Puspenerbal. Tim disambut baik oleh Komandan Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han.

Bapak Edwin menyampaikan bahwa Puspenerbal telah memulai beberapa kegiatan dari tahun 2020 antara lain memelihara sapi Limosin, kambing, domba dan ayam. Kegiatan tersebut juga didesain untuk eduwisata.

Puspenerbal memiliki potensi pakan yang cukup baik antara lain jerami padi, jerami jagung serta rumput lapang. Hasil samping padi dari proses penggilingan padi juga berpotensi dijadikan sebagai bahan konsentrat. Puspenerbal juga telah menyediakan kandang kelompok dengan konsep model kelompok Balitbangtan.

Beberapa foto kegiatan :