Pogasi Agrinak Sapi Potong Unggul untuk Peternak Indonesia

Loka Penelitian Sapi Potong menghasilkan sapi potong unggul PO yang sesuai dengan karakteristik iklim Indonesia. Sapi PO Grati Hasil Seleksi yang disingkat Pogasi Agrinak merupakan sapi PO yang mempunyai performans stabil dengan kondisi pakan kualitas rendah. Kondisi ini sangat cocok dikembangkan di wilayah Indonesia yang rata-rata mempunyai karakter pakan dengan kualitas rendah.

Sosialisasi keunggulan Sapi Pogasi Agrinak kepada masyarakat luas salah satunya melalui bimtek dengan narasumber peneliti Lolitsapi. Bimtek ini dilakukan pada hari jumat 16 juli 2021 secara online via zoom dengan jumlah peserta 440 orang dari seluruh Indonesia. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan masyarakat peternak tentang keunggulan sapi pogasi agrinak dan informasi manajemen pemeliharaan yang efektif dan efisien.

Kegiatan bimtek ini dibuka oleh Ka. Lolitsapi drh. Dikman, dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa dengan bimtek ini diharapkan sapi pogasi agrinak bisa menjadi sapi peternak rakyat. Selain itu juga diharapkan saran dan masukan yang positif terkait bimtek ini untuk kemajuan peternakan di Indonesia.