Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Suka Cita Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan

Grati, 1 April  2022. Pada Sholat Jum’at Kali ini yang bertindak sebagai Khatib dan Imam adalah Ustadz Muhammadun dan Bilal adalah sdr. Ahmad. Dalam awal khutbahnya Khatib mengingatkan untuk tetap berada dalam iman dan islam, dan selalu meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan jalan tetap menjalankan apa yang diperintahnya dan menjauhi sehala sesuatu yang telah dilarangnya. Terlebih lagi kita kita diingatkan untuk tetap bersyukur atas karunia Allah yang diberikan kita selama ini.

Selanjutnya khatib menyampaikan bahwa sebentar lagi kita akan kedatangan bulan yang mulia diantara bulan bulan yang ada, yaitu datangnya bulan ramadhan. Setiap umat islam diharapkan untuk menyambut bulan ramadhan dengan penuh gembira dan suka cita bukan malah menjadikan bulan ramadhan dengan bulan yang membebani dan memberatkan kita sebagai umat muslim. Nabi Muhammad bersabda bahwa barang siapa yang senang dengan datangnya bulan ramadhan, maka Allah SWT mengharamkan jasad seorang muslim tersebut untuk masuk ke neraka.

Kewajiban kita sebagai seorang muslim yang paling utama di bulan ramadhan adalah untuk menjalankan ibadah puasa, sebab puasa adalah urusan antara kita sebagai hamba Allah dengan Allah sebagai yang maha kuasa. Keterkaitan itulah yang nantinya Allah akan memberikan pahala yang besar kepada hambanya yang menjalankan ibadah puasa ramadhann. Tetapi perlu diingat juga bahwasanya dalam menjalankan puasa ramadhan kita harus mengetahui aturan dan hal yang dapat membatalkan puasa dan mengurangi pahala puasa itu sendiri.

 

 


Site Maps

APLIKASI LOLIT SAPI POTONG

VISITORS COUNTER

TodayToday52
YesterdayYesterday79
This_WeekThis_Week436
This_MonthThis_Month2055
All_DaysAll_Days409010

 


(by AWStats )

266468
View Pages
2815511
Hits

Kunjungi media sosial kami :